Check out and listen our song FruitFlow "DENGARLAH" Feat. Essy Sumiko >>>
http://www.reverbnation.com/juckz

Friday, June 24, 2011

gandhi

10 Butir Kebijakan Mahatma Gandhi

1. CHANGE YOURSELF.


Kau sendiri mesti menjadi perubahan seperti yang kauinginkan terjadi dalam dunia ini.




2. YOU ARE IN CONTROL.


Tak seorang pun dapat menyakitiku bila aku tidak mengijinkannya.




3. FORGIVE AND LET IT GO.


Seorang lemah tidak dapat memaafkan. Kemampuan untuk memaafkan hanyalah ada pada mereka yang kuat...... Bila pencungkilan mata dibalas dengan mencungkil mata, maka seluruh dunia akan menjadi buta.




4. WITHOUT ACTION YOU AREN'T GOING ANYWHERE.


Satu ons tindakan lebih baik dari pada berton-ton dakwah.




5. TAKE CARE OF THIS MOMENT.


Aku tidak tertarik untuk melihat apa yang dapat terjadi pada masa depan. Aku tertarik dengan masa kini. Tuhan tidak memberiku kendali terhadap apa yang dapat terjadi sesaat lagi.




6. EVERYONE IS HUMAN.


Aku hanyalah seorang manusia biasa yang dapat berbuat salah seperti orang lain juga. Namun, harus kutambahkan bahwa aku memiliki kerendahan hati untuk mengakui kesalahan-kesalahanku dan memperbaikinya.




7. PERSIST.


Awalnya, mereka meremehkanmu, kemudian mereka menertawakanmu, dan melawanmu, lalu engkau keluar sebagai pemenang.




8. SEE THE GOOD IN PEOPLE AND HELP THEM.


Aku hanya melihat sifat-sifat baik di dalam diri sesama manusia. Karena, diriku sendiri tidak sepenuhnya bebas dari keburukan, maka aku tidak membedah orang lain untuk mencari keburukan mereka.




9. BE CONGRUENT, BE AUTHENTIC, BE YOUR TRUE SELF.


Keselarasan antara apa yang kaupikirkan, apa yang kauucapkan dan apa yang kaulakukan - itulah kebahagiaan.




10. CONTINUE TO GROW AND EVOLVE.


Perkembangan terus-menerus itulah hukum alam. Seseorang yang ingin bertahan dengan dogma-dogma (lama) untuk menunjukkan konsistensi diri, sesungguhnya berada pada posisi yang salah.


( source : Ferdy D. Savio )

No comments:

Post a Comment

Note: Only a member of this blog may post a comment.